Daftar Blog

Search My Blog

Jumat, 31 Agustus 2012

Jakarta - Yogyakarta - Bali - Lombok (Part 3)

Sekitar jam 1 subuh kami berangkat menuju Pelabuhan Padang Bai dari Kuta, lewat Ringroad Bali. Jalurnya tinggal lurus terus, aspal relatif mulus, sehingga kami bisa memaksimalkan kecepatan agar cepat tiba di tujuan untuk segera beristirahat di kapal.

Setelah tiba di pulau Lombok langsung kami menuju pelabuhan Bangsal untuk menyebrang ke Gili Trawangan menyusuri pantai Senggigi. Selama menyusuri pantai Senggigi banyak pemandangan indah pinggir pantai dan lintasan aspal yang sangat seru

Menuju Senggigi dari pelabuhan Lembar
Menyusuri pantai Senggigi
Jika menyusuri pantai Senggigi akan menemukan Pura ini
Pura Senggigi
Makan siang di pantai
Pasir putih dan sangat halus
Menyusuri pantai Senggigi, aspal menanjak dan zig zag  seperti sirkuit
Menyusuri pantai Senggigi, aspalnya seperti sirkuit
Menyusuri pantai Senggigi
Setelah sampai di pelabuhan Bangsal kami langsung menitipkan motor di tempat jasa penitipan motor sekitar pelabuhan, karena kami akan menginap semalam di Gili Trawangan. Untuk tarif penitipan motor Rp 10,000.- per malam
Setelah sampai di Gili Trawangan, karena hari sudah sore. Kami buru - buru mengejar waktu untuk mencari penginapan dan langsung snorkling di 3 Gili. Sayang waktu itu angin sangat kencang dan kami kurang bisa menikmati pemandangan bawah laut. Begitu saya dan kawan - kawan terjun ke laut, kami langsung terseret menjauh dari kapal, dan parahnya kapal sempat mogok karena mesinnya mati, untung saya langsung naik karena tidak tahan dengan tekanan dari bawah laut yang menarik dan membuat sesak nafas, sedangkan yang lain semakin menjauh dari kapal hahahahaha...
Setelah sang Nelayan selesai memperbaiki kapal, langsung meluncur mendekati kawan - kawan yang menjauh tersebut dan menariknya keatas kapal. Sebagian pada kelelahan dan ada yang kram hahahaha...
Welcome to Gili Trawangan
kenapa harus keluar negeri kalau di Indonesia ada Gili Trawangan
Bersiap untuk nyemplung kelaut / Snorkling
Kapal kita yang dekat dermaga, bottom glass
Dibawa ke tengah laut
Walaupun tampaknya tenang, tapi tekanan sangat kuat hingga susah berenang
Bottom Glass, yang tidak berenang bisa ngelihat dari sini
masuk ke Gili Air, pondokan tempat nongkrong
Pasir di Gili Air yang sangat putih dan lembut
Bersantai di Gili Air
Birunya air laut di Lombok
Gili Air Lombok
Air Laut sangat bening seperti air minum, sampai bisa di foto dari atas  permukaan air
Karang di laut Lombok
Sebagian masih snorkling di Gili Air, air laut sangat bening
Setelah puas keliling 3 Gili, hari semakin gelap dan angin semakin kencang saatnya kami kembali ke penginapan di Gili Trawangan, waktunya bersamaan dengan sunset.
Keesokan harinya kami bersiap - siap meninggalkan Gili Trawangan dengan berat hati, karena merasa belum  puas. Yaaaa mau gimana lagi waktu terbatas jadi kami kembali ke pulau Lombok untuk keliling Lombok lalu segera bergerak ke Bali sebelum tengah malam.
Pagi hari di Gili Trawangan, pasir putih, air laut jernih
Pagi hari di Gili Trawangan
Pagi hari di Gili Trawangan, Pantai bersih, putih dan bening
Penginapan motor selama kami nyebrang ke Gili Trawangan
Dari tempat parkir tinggal jalan kaki, sampai ke pelabuhan Bangsal
Persimpangan Bangsal
Desa Senaru, treking Rinjani dimulai dari sini
Menyusuri Lombok Timur
Tampak puncak Rinjani di Lombok Timur

Puncak Rinjani

Berhubung hari sudah gelap, kami tidak bisa menyusuri sampai ke Selatan, dan memilih kembali ke kota Mataram untuk bersiap - siap menyebrang ke Bali. Sebelum menyebrang kami sempatkan kuliner dahulu di kota Mataram, Ayam Bakar Taliwang Irama.
Setelah kenyang makan kami langsung menuju pelabuhan Lembar untuk menyebrang ke Bali. Sesampainya di Bali kami langsung borong oleh - oleh di toko Krisna Bali. setelah itu langsung menuju Gilimanuk dan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta via Pantura.
@ Bali, Denpasar
Salah satu pusat oleh oleh di Bali
Sampai di Taman Nasional Baluran, suatu saat masuk ke dalam Taman Nasional

Total 3359KM (Jakarta - Karawang, Subang, Ciamis, Banjar, Yogyakarta, Tawangmangu, Yogyakarta, Cawas, Ponorogo, Blitar, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Ketapang, Bali, Lombok Barat, Gili Trawangan, Lombok Timur, Mataram, Bali, Baluran, Situbondo, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Blora, Semarang, Cirebon, Jakarta)

Thx to God and all Team (PRIDES & Kaskus Bikepacker)